Ketahuilah, Allah Tidak Pernah Menginginkan Kita Dalam Kesusahan,, Kecuali Memang Ada Kebaikan Setelahnya

Loading...
Loading...
Pernah kita bertanya kenapa dan apa tujuan Allah memberi kita kesedihan, ujian, dan masalah yang berat? tentu pernah, tapi ketahuilah wahai diri, bahwasannya Allah tidak menginginkan kita dalam kesusahan, kecuali memang ada kebaikan setelahnya.


Maka tatkala keadaan buruk tiba-tiba terjadi dalam kehidupan kita, jangan dulu kita mengeluh dan bertanya untuk apa semua itu Allah tetapkan, karena apapun itu sudah pasti akan ada kebaikan dan berkah luar biasa setelahnya.

Tetaplah Berbaik Sangka Kepada-Nya, Agar Kita Paham Apa Hikmah Dibalik Setiap Ujian

Untuk itu, tetaplah kita berbaik sangka kepada Allah, meski benar suatu hal yang terjadi itu sangat menyiksa keadaan kita.

Tapi sadarlah, dengan kita berbaik sangka kepada Allah, maka pasti pada akhirnya kita akan memahami hikmah dibalik setiap ujian yang terjadi.

Tetaplah Yakin Kepada-Nya, Agar Kita Tidak Pernah Merasa Letih Untuk Berharap yang Terbaik

Selain itu tetaplah yakin kepada-Nya, tetaplah yakin bahwa apapun yang menjadi ketetapan-Nya pasti akan berakhir kebaikan.

Dan dengan kita terus merasa yakin itu pulalah maka pada akhirnya kita tidak akan pernah merasa letih untuk berharap yang terbaik.

Tetaplah Percaya Bahwa Allah Tahu yang Terbaik, Agar Kita Tidak Gampang Mengeluh

Bidiklah hati kita untuk tetap percaya bahwa Allah tahu yang terbaik untuk kita, agar seperti apapun keadaan kita maka kita tidak gampang mengeluh.

Karena hati akan selalu melunak dengan kesabaran meski ujian yang sangat besar menimpa, tatkala dari awal kita pandai membidik hati kita dengan terus percaya kebaikan Allah.

Tetaplah Kuat Dengan Keikhlasan, Agar Allah Semakin Menambah Kebaikan Kepada Kita

Juga, tetaplah kuat dengan keikhlasan, agar Allah semakin menambah kebaikan kepada kita. Karena semakin kita ikhlas maka Allah akan semakin sayang kepada kita, sedangkan jika Allah sudah begitu sayang kepada kita maka kebaikan demi kebaikan akan Allah persembahkan.

Tetaplah Bersyukur, Karena Saat Kita Bersyukur Maka Pasti Hati Kita Akan Senantiasa Tenang

Jadi seperti apapun kesusahan yang Allah datangkan kepada kita tetaplah bersyukur, karena saat kita lunakkan hati dengan bersyukur maka pasti hati akan senantiasa tenang.

Intinya, tidak peduli Allah menempatkan kita pada keadaan yang begitu susah, sulit, sangat tidak mengenakkan hati, tetap saja kita harus yakin bahwa setelahnya akan ada kebaikan yang telah Allah tetapkan.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

Jangan lupa like, share dan amalkan ya, semoga bermanfaat untuk kita semua   


Source: humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel