Wahai Suami, Jangan Banding-bandingkan Isterimu Dengan Perempuan Lain Karena Itu Tidak Adil.

Loading...
Loading...
Sebagian suami tatkala membandingkan istrinya dengan wanita yang dalam pandangannya lebih sempurna daripada istrinya, ia berdalih bahwa hal itu dilakukannya demi memotivasi istrinya.
Namun terkadang tujuan dibalik itu terkadang adalah untuk melampiaskan emosi dan memojokkan istrinya. 


Cobalah berdiam sejenak untuk merenungkan akibat dan dampak buruk yang ditimbulkan dari perbuatannya ini, apakah tujuan untuk memotivasi istrinya akan tercapai atau tidak. Atau membuat luka hati istrinya, merusak perasaannya, mengotori kesuciannya, menghancurkan harapannya.

Membandingkan, tentu maksudnya adalah memberikan semangat dan motivasi untuk menjadi lebih baik. Namun tidak jarang, karena merasa dibandingkan, istri Anda marah dan memunculkan cemburu yang berlebihan.

Ia menganggap Anda memberikan perhatian yang berlebihan kepada perempuan lain yang Anda gunakan sebagai pembanding tersebut.

Yang diperlukan bila melihat sesuatu yang disukai dari dirinya, berikanlah nasihat dan bimbingan untuknya, dan sebelum itu katakan padanya bahwa kau pun ingin menjadi lebih baik untuknya, sebutkanlah kelebihan-kelebihannya, sanjunglah ia dengan kata-kata yang menyejukkan jiwa, lalu hantarkan keinginanmu darinya tanpa membandingkannya dengan wanita lain, maka dengan itu telah memotivasinya untuk lebih baik tanpa menyayat hatinya.

Tolong, jangan pernah membandingkan istrimu dengan sesosok “perempuan muda” Lain. Ini sangat tidak sangat tidak adil dan sangat menyakiti perasaannya.

Kuku perempuan muda itu lentik terawat, sementara istri mu, ibu dari anak-anak kamu , tak mungkin meruncing-runcingkan kuku, karena itu menyulitkan saat menyikat kamar mandi agar lantai tak licin biar anak anak tidak jatuh. membersihkan  sudut-sudut bawah kompor, pojok pojok kulkas dan wastafel, agar rumah selalu bersih dan sehat.

Jangan bandingkan dada istrimu dengan dada perempuan muda yang indah tegak menantang dunia.
Tataplah anak-anakmu yang lincah berlarian, cerdas berbinar-binar, itu karena dada istrimu pernah bertahun mengalirkan ASI, nutrisi terbaik kepada mereka, jadi wajar lah yaa kalo dada istrimu ini
rada-rada mengendur.

Perempuan muda itu wangi berparfum Romance-Ralph Lauren.
Sementara, Punggung istrimu yang pegal karena menyetrika, pundaknya yg sakit karena menggendong ananda, tak cocok di semprot parfum mahal, lebih pas di tempelin koyo, minyak gosok cap kapak atau minyak tawon.

Bibir perempuan muda itu merekah, dengan warna lipstick yang serasi dengan blazer dan syal yang melilit leher putihnya.

Istrimu, hanya punya satu warna lipstick saja.
Pasti istri mu Pernah terbersit untuk mengoleksi aneka warna, tapi melirik harganya, dua ratus ribu untuk sebatang lipstick, otak dan hatinya berhitung. Dua ratus ribu???

Hellloowww… kalo dibelikan ke garam dapur atau bawang merah, dua ratus ribu itu bisa lhoo untuk stok lima belas bulan. Begitulah.

Sering-seringlah menatap bola mata istrimu, maka kamu akan menemukan telaga kasih sayang yang tak pernah mengering dihantam jaman.

Sering-seringlah meninjau hati istrimu, hatinya satu, dan hanya di isi oleh cinta yang tumpah ruah pada keluarga yang tak pernah lapuk diterjang waktu. 

Semoga Keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel