Ingatlah! Jodohmu Bukan Sekadar Partner Hidup Tapi Juga Partner Ibadah

Loading...
Loading...
Menemukan partner atau pasangan hidup yang tepat bukanlah sekadar mencari pendamping untuk berjalan-jalan atau pengisi waktu kekosongan. Sebab, memilih partner hidup adalah urusan yang penting, dan membutuhkan banyak pemikiran, tanggung jawab, dan kejujuran.


Namun, setelah anda menemukannya, semua kerja keras anda akan terbayarkan dan anda akan menemukan kebahagiaan seumur hidup.

Akan tetapi, anda harus berhati-hati dalam memilih partner hidup, jangan sampai salah dalam melangkah. Karena ini akan berdampak pada kehidupan anda di masa mendatang.

Misalnya saja tentang agamanya, kamu harus benar-benar melihat bagaimana hubungannya dengan Allah. Karena saat hubungannya dengan Allah baik, maka Insya Allah pasti akhlaq dan yang lainnya akan juga baik.

Dan kamu pun juga harus ingat, bahwasannya “jodohmu kelak bukan hanya sekadar untuk partner hidupmu, tapi juga akan menjadi partner ibadahmu”. Maka pastikan kamu benar-benar jeli melihat bagaimana agamanya.

Untuk itu, ketika kamu memilih, maka lihatlah dulu agamanya bagaimana?, hubungannya dengan Allah seperti apa?, dan seberapa besar tanggung jawabnya terhadap tugas-tugas sebagai seorang hamba selama ini.

Jangan sampai nanti kamu hanya asal suka dan main iya-ya saja, karena ketika sudah terlanjur bersama, dan ternyata dia sangat jauh dari yang kamu harapkan, maka pasti hatimu pun akan selalu dirundung rasa menyesal dan kecewa.

Dan janganlah terkecoh oleh penampilan luar saja, jangan terkecoh pada keindahan yang menempel pada dirinya, jangan terkecoh dengan kemapanan yang menjadi hiasannya. Karena semua itu hanya titipan dan tidak akan berarti apa-apa tanpa keindahan hati (innerbeauty) dan agama yang baik.

Sangat sulit untuk mengetahui bagamana seseorang itu secara detail, mungkin hal ini pernah terbesit dalam benakmu. Namun, banyak jalan sebenarnya untuk bisa memenuhi keinginan tahuanmu tersebut.

Kamu bisa dengan mencari tahu bagaimana keluarganya, bagaimana teman-temannya, atau bahkan tetangganya. Selain itu, kamu juga bisa bertanya secara perlahan kepada orang lain. Karena, jika memang dia sosok yang baik, tentu orang lain atau orang terdekatnya pun akan menilainya baik.

Intinya, jangan sampai kamu salah memilih dalam menentukan partner hidupmu, karena jika sudah salah dan dia tidak seperti yang kamu idamkan selama ini, maka pasti menyesalmu nanti bisa jadi seumur hidup.

Kamu pun akan merasa kesulitan bertahan, pura-pura bertahan tapi sebenarnya hatimu ingin lepas darinya. Karena yang namanya pernikahan, hidup bersama, tentu tidak akan mudah berkata “pisah”, sebab masih banyak hal yang harus benar-benar dipertimbangkan.

Maka dari itu, pilihlah yang memang benar-benar baik agamanya, yang baik hubungan dengan Allah, yang baik akhlaqnya. Dan terakhir, dia mampu bertanggung jawab atas aturan Allah.

Sebab, bagaimanapun dia, semapan apapun dia, dan setampan atau secantik apapun dia, jika dia tidak memiliki rasa tanggung jawab dalam menunaikan kewajibannya sebagai seorang hamba, maka bisa jadi dia pun tidak pandai menuntunmu ke arah yang lebih baik.


Sumber : bighio.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel