Beberapa Hal Sepele Yang Biasa Di Lakukan Namun Bisa Menjerumuskanmu Ke Neraka

Loading...
Loading...

Syaitan memiliki sejala cara untuk menjerumuskan manusia. Dosa dijadikan nampak indah dan ditabiatkan pada diri manusia. Alhasil, manusia melakukan perbuatan dosa sebagai suatu hal yang biasa dilakukan dan lupa akan ancamannya. Berikut dosa-dosa yang sering dilakukan dengan entengnya karena menyepelekannya. Padahal, tak sedikit di antara dosa-dosa tersebut yang masuk dalam dosa syirik dan pelakunya diancam api neraka.

ada 5 perkara yang bagi manusia yang merupakan hal biasa, namun justru merupakan perbuatan dosa di mata Allah SWT dan Rasulullah. Sehingga dapat menjerumuskan pelakunya ke neraka.

1. Ghibah
Ghibah berarti menyebutkan sesuatu yang terdapat pada diri seseorang, sedangkan ia tidak suka apabila hal itu disebutkan. Baik dalam jasmaninya, agamanya, kekayaannya, dan lain sebagainya.

2. Namimah
Namimah merupakan perbuatan mengadu domba. Misalnya mengadukan ucapan seseorang kepada orang lain dengan tujuan merusak sehingga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terputusnya ikatan dan menyulut api kebencian serta permusuhan antar sesama manusia.

3. Tidak bersih ketika buang air
Bagi sebagian orang, menghilangkan najis saat buang air merupakan hal yang sepele. Namun tanpa disadari, badan dan bajunya tersebut masih kotor, sehingga shalat yang dilakukan menjadi tidak sah.

4. Masuk masjid dengan mulut bau
Meskit terlihat sepele, namun jauh-jauh hari Rasulullah telah mengingatkan perihal hal ini. Beliau mengatakan siapa saja yang makan bawang putih dan bawang merah hendaknya menjauhi kami dan hendaknya menjauhi mesjid serta berdiam diri dirumah. Oleh sebab itu, saat akan masuk mesjid pastikan dengan pakaian yang bersih lagi suci dengan bau badan dan mulut yang segar karena kita akan menghadap Allah SWT

5. Mendahului imam dengan sengaja
Saat shalat berjamaah ada beberapa orang yang menjadi tidak sabaran untuk segera mengakhiri shalat. Bahkan banyak jemaah yang melakukan gerakan yang mendahului imam. Padahal perbuatan tersebut dilarang dengan tegas oleh Rasulullah.
“Tidakkah takut orang yang mengangkat kepalanya sebelum imam, bahwa Allah akan mengubah kepalanya menjadi kepala keledai.” (HR. Muslim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel