46 Tenaga Medis di RS Kariadi Semarang Positif Corona

Loading...
Loading...

Sebanyak 46 tenaga medis di RSUP dr Kariadi Semarang dikabarkan positif virus Corona atau COVID-19. Saat ini mereka menjalani isolasi di hotel milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan informasi tersebut. Ia juga sudah melihat video yang memperlihatkan sejumlah dokter tersebut menjelaskan kondisi mereka saat ini.

"Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya," kata Ganjar saat dimintai konfirmasi oleh wartawan di rumah dinasnya, Semarang, Kamis (16/4/2020).

Dalam video yang beredar, para dokter saling memberi dukungan dan memberikan imbauan kepada masyarakat. Ganjar mengatakan pihaknya yakin para dokter paham kondisi mereka dan mendoakan mereka cepat sembuh.

"Saya lihat video yang beredar mereka ceria dan semangat, mereka tahu kondisi secara medis, mudah-mudahan cepat sehat," ujar Ganjar.

"Kemarin ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan kepada mereka. Kami akan berusaha menyiapkan hal yang terbaik bagi mereka," imbuhnya.

Menurut Ganjar, fakta bahwa para tenaga medis tertular Corona sangat memilukan. Mereka berjuang melawan virus Corona dan mengobati pasien dan kini mereka jadi korban.

"Mereka sudah berjuang luar biasa, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus support penuh selama masa isolasi. Sekarang di (Hotel) Kesambi Hijau," tegasnya.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel