Dosen Patungan Beli Sembako, Lalu Dibagikan ke Mahasiswa Perantau

Loading...
Loading...

Mewabahnya virus corona (covid-19) menjadi perhatian serius bagi semua pihak, untuk ikut membantu mencegah virus tersebut.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop di Makassar salah satunya. Perguruan tinggi swasta yang dipimpin oleh Bahtiar Maddatuang ini hadir menjawab kebutuhan mahasiswa dan masyarakat sekitar perguruan tinggi yang beralamat di Jalan Meranti, Pandang Raya tersebut.


“Kita sejak awal melakukan inventarisasi mahasiswa perantau yang tidak bisa pulang akibat pandemi ini. Semangatnya adalah kampus harus hadir di tengah kondisi seperti ini,” ujar Ketua STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang, Jumat (24/4/2020).

Sembako yang dibagikan kepada mahasiswa tersebut bersumber dari hasil patungan para dosen, staf dan civitas akademika STIE Amkop itu.

Dari pantauan siang tadi, Bahtiar Maddatuang tampak langsung menemui tempat tinggal para mahasiswa.

Mengenakan baju hingga celana berwarna cokelat muda, pria kelahiran Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara itu seakan tak ada lelahnya memberi bantuan kepada mahasiswa dan warga sekitar kampus.

Ia juga selaian memberi sembako, pihaknya memberikan edukasi pencegahan Covid-19 ini. Di mana tetap meminta agar tetap mengikuti himbauan pemerintah agar sementara waktu tidak beraktivitas di luar rumah. “Kita semua berdoa agar pandemi covid-19 ini bisa hilang dan kembali normal,” tutup Bahtiar Maddatuang.


Sumber : fajar.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel