Karena Keterbatasan Tempat, Lapangan Terbang Diubah Jadi Kamar Jenazah Sementara

Loading...
Loading...

Frekuensi penerbangan berkurang selama wabah Corona. Inggris pun akan memanfaatkan Bandara Southampton sebagai kamar jenazah sementara untuk kawasan Hampshire, Portsmouth dan Southampton.
Saat wabah Corona, Bandara Southampton hanya melayani penerbangan ke Jersey dan Guernsey. Penerbangan itu hanya dilakukan di saat jam makan siang.

Mengutip BBC, Kamis (16/4/2020) area yang akan digunakan untuk menyimpan jenazah adalah sebuah lokasi yang sudah disiapkan secara khusus. Lokasi ini sepenuhnya terpisah dari terminal penumpang, yang dikenal sebagai Situs Grayson.

"Penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," ujar Direktur Kesehatan Masyarakat Dewan Daerah Hampshire, Simon Bryant.

"Saya ingin meyakinkan keluarga dan teman-teman mereka yang disimpan sementara di Situs Grayson, bahwa orang yang mereka cintai akan diperlakukan dengan hormat," imbuhnya.

Dia juga menambahkan pihak berwenang sudah melakukan komunikasi yang intens dengan para pemimpin agama untuk memastikan bahwa setiap kebiasaan dan praktik yang diperlukan selama pengurusan jenazah akan dipantau setiap saat.

Di Inggris jumlah kasus Corona cukup banyak, per Kamis 16 April ini menurut data John Hopkins Coronavirus Resource Center, angkanya sudah mencapai 99.516 kasus dengan jumlah kematian mencapai 12.686 orang.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel