Mantap Bana! Bocah Sumbar Sumbang Isi Celengan 1 Tahun Demi Bantu Beli APD

Loading...
Loading...

Seorang siswi SD di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Siti Nabilatul Hasanah, menyumbangkan isi celengannya selama satu tahun untuk membantu pembelian alat pelindung diri (APD) tenaga medis. Dia datang menyerahkan sumbangannya ke Polsek Pulau Punjung bersama ibunya.
Nabila yang masih duduk di Kelas VI SD Negeri Sembilan Koto, Nagari Koto Ban Empat Dibawuah itu membawa celengannya yang terbuat dari bambu. Dia kemudian memecahkan celengannya agar uangnya bisa disumbangkan untuk membeli APD para tenaga medis yang berjuang menangani pasien Corona.

"Iya. Tadi siang ada anak SD yang datang ke Mapolsek, mengantar celengannya untuk membantu beli APD tenaga medis," kata Babinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Aiptu Iswandi, kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Iswandi mengatakan uang dalam celengan itu berjumlah Rp 560 ribu. Dia menyebut uang itu merupakan hasil menabung Nabila selama satu tahun.

"Uangnya Rp 560 ribu setelah dihitung. Hasil tabungan lebih kurang satu tahun itu dengan maksud supaya uangnya diberikan kepada tenaga medis untuk keperluan pembelian APD," katanya.

Kanit Binmas Pulau Punjung, Ipda Sri Rajarjo, berterima kasih kepada Nabila dan orang tuanya yang berbuat baik kepada sesama. Polisi kemudian mengantarkan Nabila dan orang tuanya ke RSUD Sungai Dareh untuk menyerahkan uang itu secara langsung ke pihak RS.

"Terima kasih Nabila yang walaupun masih kecil tapi sudah berbuat baik untuk keperluan tenaga medis, terutama untuk keperluan APD, yang mana saat ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona COVID-19 ini," kata Sri.

Sumber : news.detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel