5 Keajaiban Hidup Langsung Dialami Rizal, Bocah Penjual Gorengan yang Teraniaya

Loading...
Loading...

Belakangan publik digemparkan dengan adanya kasus bullying terhadap bocah penjual gorengan. Tak sedikit masyarakat begitu geram melihat aksi bullying yang menimpa bocah itu.

Bahkan kasus ini juga mendapatkan perhatian langsung dari ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah. Diketahui, kini pelaku sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Peristiwa penganiayaan terhadap bocah penjual gorengan itu pun mampu mencuri perhatian masyarakat. Kini sang korban telah mendapat keajaiban hidup lewat beberapa bantuan dari para relawan. Berikut ulasannya.

Terima Sembako

Bocah penjual gorengan yang baru-baru ini mengalami kasus penganiayaan itu diketahui bernama Rizal. Setelah kasusnya menyeruak dan pelaku berhasil diamankan, Rizal pun mendapatkan berbagai bantuan dari para relawan, salah satunya adalah sembako seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @ndorobeii.

"Adik kita Rizal yang jadi korban bullying dan memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako," tulis akun sebagai keterangan.

Dapat Sepeda

Tak hanya mendapat bantuan berupa paketan sembako, Rizal juga diberikan sepeda baru. Dalam momen potretnya, bocah 12 tahun itu nampak tersenyum bahagia.


"Dan sepeda baru," pungkas akun @ndorobeii.

Perhatian dari Jajaran Kodim

Momen lain menunjukkan para TNI yang turut memberikan perhatian untuk Rizal. Sama seperti para relawan, segenap jajaran Kodim terlihat membeli sebuah sepeda baru serta mendoakan bocah malang itu.

Momen haru tersebut terekam dalam sebuah potret yang diunggah oleh akun Instagram @info.tni pada Selasa (19/5).

"Semoga kelak adek kita rizal bisa menjadi TNI. Terimakasih kepada jajaran kodim 1421 Pangkep yang telah Memperhatikan dan peduli terhadap adik kita yg kelak menjadi generasi penerus bangsa ini," tulis keterangan akun.

Bantuan dari Warga

Selain itu, ada para warga yang coba memberikan bantuan dari sisi ekonomi. Terlihat dari momen yang dibagikan oleh Instagram @info.tni, Rizal tengah mendapat bantuan berupa uang dari warga.

Rasa bahagia dirasakan oleh para warga yang memberikan bantuan kala itu. Pasalnya mereka tampak senang melihat Rizal menghitung langsung uang yang sudah diberikan untuk membantu perekonomiannya.

Diterima Gubernur Sulsel

Peristiwa bullying yang menimpa Rizal nyatanya juga mendapatkan sorotan dari Gubernur Sulawesi Selatan H.M Nurdin Abdulllah. Rizal tampak dipersilahkan dan diterima untuk datang berkunjung ke rumah dinas Gubernur. Momen tersebut terekam dalam sebuah potret unggahan akun Instagram @lambe_turah.


"Dek Rizal diterima oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan di Rumah Dinas," tulisnya.

Keterangan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan

Dilansir dari Liputan6.com, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku bullying terhadap penjual gorengan yang baru-baru ini viral di media sosial di di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (18/5/2020).

Pelaku yang diamankan atas nama Firdaus (26) dan temannya yang terlihat dalam video tersebut.

"Mengamankan pelaku Firdaus beserta rekan-rekan pelaku. Menghubungi SPKT Polres Pangkep untuk menjemput pelaku bersama rekannya dan diamankan di Mapolres Pangkep," kata Kombes Ibrahim kepada Liputan6.com, Senin (18/5).

Ceritakan Kronologi Kejadian

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Ibrahim lantas menceritakan kronologi kejadian.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 17 Mei 2020 sekitar Pukul 17.30 WITA. Ketika korban atas nama R (12) menggunakan sepeda berjualan kue jalangkote dan beristirahat di lapangan Bonto-Bonto, ia berkata dengan bahasa Bugis dan bercanda "iya' tolo'na Ma'rang", yang artinya Saya Jagoannya Ma'rang.

Ternyata, celotehan tersebut didengar oleh pelaku Firdaus dan temannya.

"Sehingga pelaku Firdaus, singgah dan berkata 'Magawettu' yang artinya ada apa itu? Tidak lama kemudian Firdaus kembali ke motornya dan tiba-tiba korban mau melipat Plat DD Pelaku. Kejadian direkam oleh teman pelaku atas nama RA," kata Kombes Ibrahim menerangkan.

Kemudian pelaku emosi dan tersinggung, lalu langsung saja memukul bagian belakang korban R (12) dan mendorongnya sampai jatuh ke lapangan. Kejadian tersebut direkam oleh teman pelaku.

"Kejadian direkam oleh teman pelaku atas nama Rasminul Alam," jelasnya," terangnya.

Video dibagikan ke Grup WhatsApp

Video aksi bullying tersebut ternyata diunggah ke grup WhatsApp hingga akhirnya viral di media sosial.

"Kemudian video tersebut diunggah ke grup WA Grup 'CfD Family' oleh RA dan viral di medsos," jelas Kombes Ibrahim.

"Selang beberapa jam kemudian pelaku diamankan oleh personel Polsek Marang di Mapolsek Marang dan kemudian di bawa ke Mapolres Pangkep," imbuhnya.

Sumber : merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel