Hina istri Rasulullah, Ustaz Yusuf Mansur minta polisi tindak Julie Chaniago

Loading...
Loading...

Umat Islam di Tanah Air beberapa waktu belakangan dibuat geram dengan ulah seorang warga bernama Julie Chaniago. Ya, dia menghina umat Islam dan membuat lelucon soal Nabi Muhammad dan istrinya Saidah Aisyah.

Dalam penuturannya, Julie Chaniago yang merupakan warga negara Indonesia, namun tinggal di Amerika Serikat, merasa heran kenapa Siti Aisyah bersedia dipersunting oleh Nabi Muhammad SAW saat usianya masih belia.

Sambil tertawa terbahak-bahak, ia menyebutkan bahwa sebenarnya itu hanya karangan cerita Nabi Muhammad SAW semata.

“Itulah kenapa Allah memberikan bocah (Aisyah) menikmati pria dewasa (Rasulullah). Masa anak-anak dikawinin. Haduh bisa kacau!,” kata Julie Chaniago disitat Suara, Selasa 19 Mei 2020.

Tak cuma di situ saja, Julie Chaniago kemudian menghina Nabi Muhammad SAW yang menikahi Siti Aisyah.

“Anak-anak dikasih permen ditogel saja maulah. Begitukah calon-calon hahaha. Kayaknya mereka mah yang penting bisa pakai jilbab udah deh, hahahaha,” sambungnya terkekeh.

Atas hal ini, penceramah Ustaz Yusuf Mansur akhirnya ikut angkat bicara. Melalui Instagram pribadinya, Yusuf Mansur berharap agar pihak berwajib segera melakukan tindakan.

Sebab, kata dia, apa yang disampaikan Julie adalah penghinaan simbol agama. Apalagi Julie bukan kali pertama melakukan penghinaan terhadap agama Islam.

“Semoga segera diambil tindakan oleh pemerintah dan kepolisian. Untuk menjaga juga ketenangan dan ketentraman. Dan sudah lebih dari satu nih yang begini modelnya,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur kemudian mengajak umat untuk menahan diri dan tidak menghina Allah dan nabi-nabiNya. Sebab tindakan tersebut cukup sensitif dan berpotensi memecah belah persatuan.

“Hal yang sangat sensitif yang bisa jadi merusak keutuhan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Di atas semua itu, terbentang luas banget peluang mengajar tentang kebagusan dan keindahan beragama,” imbuhnya.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan
Sementara itu, terkait pernyataan Julie Chaniago, Ustaz Adi Hidayat turut angkat suara soal alasan Nabi menikahi Aisyah yang masih belia.

“Anda sesama manusia biasa saja tidak berani bincangkan, karena takut dengan manusia. Ini kenapa Anda berani mencela Rasulullah dengan Sayyidah Aisyah. Anda siapa? Kalau tak paham ilmu jangan bicara. Kalau tak paham ilmunya belajar dulu khawatir salah ucap, karena itu jangan sembarangan mengatakan sesuatu,” ujar UAH.

UAH juga menjelaskan alasan mengapa Nabi menikah dengan Aisyah yang kala itu masih anak-anak. UAH ingin setiap orang melihat segala sesuatu berdasarkan hikmahnya.

“Konteksnya dibaca dulu, dilihat apa hikmahnya? Ternyata dipilih yang paling belia ini kemudian setelah baligh baru diajak berumah tangga. Hidup berumah tangga itupun untuk belajar kehidupan fiqih di rumah tangga.”

“Bagaimana mandinya Nabi dalam rumah tangga, bagaimana bangun tidurnya, bagaimana saat Nabi menyantap makanan, kan hadist banyak dari sayyidah Aisyah.”

Dikatakan, ternyata Aisyah adalah anak yang cerdas. Setelah dewasa disampaikanlah semua itu jadi guru dan meriwayatkan hadist-hadist nabi yang jarang didapat di luar umah, sebab tak semua orang bisa masuk ke rumah.

Di mana, Nabi diutus jadi model bagaimana membahagiakan istri. “Ada contoh kalau istri Anda masih belia bagaimana membahagiakannya, istri sepadan bagaimana membahagiakannya, diutus untuk menjadi model dipraktekkan dalam hidup,” ujar UAH.

Sumber : hops.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel