"Ini Rumah Nenek Kami, Saat Mengetuk Pintu Ternyata Sudah Dijual"

Loading...
Loading...

DW (40), pemudik asal Jakarta yang hendak mudik ke rumah neneknya yang berada di Jalan Selakaso, Tasikmalaya, Jawa Barat, tak menyangka jika rumah neneknya sudah dijual.

"Ini rumah nenek kami. Tapi saat kami mengetuk pintu, ternyata rumah nenek kami ini sudah dijual," kata DW, dikutip dari TribunJabar.com. DW pun tak tahu keberadaan nenek. Ia bahkan sempat mencari neneknya hingga ke Pasar Cikurubuk, tetapi tidak ditemukan.

Diduga kehabisan uang saku, DW bersama istri dan dua anaknya terpaksa hidup terkatung-katung selama tiga hari di Jalan Selakaso.

Bahkan, mereka sudah dua malam tidur di emperan toko sekitar. Beruntung, ada warga yang mau membantu mereka. Sekarang DW beserta istri dan kedua anaknya sudah dibawa ke Dinas Soisal Tasikmalaya.

Sebelum dibawa ke Dinas Sosial Tasikmalaya, DW dan keluarganya terlebih dahulu ditemukan warga sekitar bernama Aris Kurniawan. Aris mengatakan, awalnya sekitar pukul 22.00 WIB, ia hendak pulang ke rumah.

Di tengah perjalanan, ia melihat satu keluarga sedang tidur di emperan toko. Karena kasihan dan khawatir, ia kemudian mendekatinya. "Saat saya mendekat, istri dan kedua anaknya tengah tertidur beralaskan seadanya. Sedangkan DW masih terduduk dengan mimik muka yang kebingungan," ujar Aris.

Kemudian, kepada Aris, DW bercerita bahwa dirinya sudah mencari neneknya di sekitar Pasar Cikurubuk, tetapi tidak juga ditemukan. Setelah itu, Aris kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas. "Saya lapor ke penyekatan di Jalan Gunung Sabeulah," ujarnya.

Mendapat laporan dari warga, tak lama datang petugas dengan mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap. Pasalnya, berdasarkan informasi warga, salah satu keluarga DW mengalami sesak napas.

Untuk memastikan kondisi kesehatan keempatnya, petugas melakukan rapid test dan ternyata hasilnya nonreaktif alias negatif. Setelah ada kepastian itu, petugas kemudian mengevakuasi satu keluarga itu ke kantor Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel