Kok Bisa, Pria Hilang Tanpa Jejak, Tiba-tiba Kembali Setelah 23 Tahun

Loading...
Loading...

Gabriel Nagy yang tinggal di Australia, sudah menikah dan menjadi ayah dari dua anak. Pada 21 Januari 1987, ia menelepon sang istri untuk mengabari pulang lebih awal.

Tapi tak disangka, setelah telepon itu justru Gabriel Nagy tak pernah kembali ke rumah. Dia menghilang tanpa jejak.

Dilansir dari Business Insider, Kamis (7/5/2020), keluarganya makin panik setelah mobil yang dikendarai Gabriel Nagy untuk bekerja ditemukan terbakar di pinggir jalan.

Pencarian terus dilakukan hingga berbulan-bulan tanpa adanya kemajuan. Istri dan anak-anaknya pun mulai merelakan hilangnya pria itu. Mereka meyakini sang ayah sudah meninggal, atau memang sengaja pergi dan tak mau ditemukan.

Sekira 23 tahun berlalu, dua minggu sebelum Gabriel Nagy akan resmi dinyatakan meninggal secara legal, seorang detektif kembali mengecek kasus ini untuk terakhir kalinya.

Beruntung, detektif tersebut berhasil memecahkan misteri hilangnya Gabriel Nagy. Ternyata pria itu masih hidup di daerah lain di Australia.

Dikutip dari Huffington Post, setelah dilakukan pemeriksaan, keluarganya menyebut kalau Gabriel Nagy mengalami amnesia dengan tipe dissociative fugue.

Amnesia tersebut diduga disebabkan dari kecelakaan yang membuat mobilnya terbakar. Efeknya, Gabriel Nagy lupa dengan kehidupan yang telah ia jalani puluhan tahun sebelum kecelakaan.

Pria itu tak ingat identitasnya dan fakta bahwa dia sudah berkeluarga. Gabriel Nagy seperti menjalani hidup sebagai individu baru.

Selama menghilang, Gabriel Nagy bertahan hidup dengan bekerja sebagai nelayan dan pekerja konstruksi. Sosoknya kembali ingat dengan keluarga setelah ditunjukkan foto-foto, serta surat dari istri dan anaknya oleh sang detektif.

Menurut Cleveland Clinic, amnesia seperti yang dialami Gabriel Nagy biasanya disebabkan karena stres dari kejadian yang traumatis.

Orang dengan dissociative fugue hilang ingatan dalam waktu sementara tentang identitas personal, serta secara impulsif bepergian jauh dari rumah maupun tempat kerja yang sehari-hari didatangi.

Sumber : haibunda.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel