Lelang Keperawanan Demi Pansos, Ini 5 Fakta Sarah Salsabila Keihl

Loading...
Loading...

Selebgram Sarah Salsabila Keihl menuai kontroversi dengan lelang keperawanan untuk bantuan Covid-19.

Perempuan 24 tahun itu membuka harga Rp2 miliar. Setelah mendapat beragam hujatan dari warganet, Sarah Salsabila menghapus video tersebut dan menuliskan permohonan maaf.

Ia mengaku apa yang dilakukan untuk menyindir orang-orang yang melanggar PSBB di tengah COVID-19.

Belakangan, diketahui aksi lelang keperawanan tersebut sudah direncanakan dan hanya cara Sarah Salsabila untuk panjat sosial alias pansos.

Berikut 5 fakta sorang Sarah Salsabila:

1. Berasal dari keluarga berada Sarah Salsabila ternyata bukan sosok yang kaleng-kaleng.

Ia berasal dari keluarga berada, dari sang ayah yang pernah bekerja di perusahaan sampai ke Malaysia hingga Singapura. “Ayah aku udah struggle sejak kecil, sampai akhirnya dia sukses. Nikah sama mama aku udah punya rumah, mobil. Pokoknya dalam keadaan keluarga berada,” kata Sarah dalam vlognya.

2. Ayah bangkrut, Sarah Salsabila Keihl jualan binder

Kehidupan mapan sang ayah tak bertahan lama. Sebab perusahaan tersebut bangkrut dan membuat keluarganya terpuruk.

Mau tidak mau Sarah Salsabila Keihl turut membantu perekonomian keluarga. Sejak kecil, perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur itu berjualan. “Aku jualan binder, terus ikutan lomba jadi model. Awalnya kalah, tapi aku usaha terus sampai juara. Hadiahnya waktu itu Rp500 ribu - Rp2 juta,” terangnya.

Kehidupannya berangsur membaik saat Sarah Salsabila Keihl duduk di bangku SMP.

3. Rumah nyaris dibakar warga

Cobaan Sarah Salsabila kembali datang saat ia SMA, rumahnya nyaris dibakar warga. Peristiwa itu terjadi saat Sarah berada di rumah sakit mengantarkan temannya yang kecelakaan. “Mama telpon, katanya aku jangan pulang dulu, rumah kita mau dibakar.

Aku syok saat itu. Pokoknya ada satu masalah, sampai hal itu bisa terjadi. Adik aku sampai sakit,” tuturnya.

4. Bisnis jepitan hingga jadi model

Hidup sederhana kembali dijalani Sarah Salsabila Keihl saat ia kuliah. Bahkan sampai tidak memiliki uang saku.

Beruntung, sejak kecil YouTuber ini terbiasa hidup susah sehingga membuatnya menjadi sosok mandiri. “Aku pikir nggak bisa terus begini. Aku akhirnya bisnis jepitan yang barangnya diambil dari Tiongkok. Tawarin teman di kantin sampai online shop,” kata Sarah.

Tidak berhenti sampai di situ, hobi Sarah lenggak lenggok sebagai model juga digeluti. “Model katalog baju, MC sampai jadi talent di televisi dan punya uang sendiri,” imbuhnya.

5. Bangun bisnis bareng selebgram Bakat bisnis Sarah Salsabila Keihl terus diasah hingga dewasa. Mulai dari keinginan isengnya mengajak kerja sama penjual cotton candy. “Dulu bayarnya kalau ada yang beli uangnya aku kasih abang-abang itu. Karena belum mampu gaji karyawan.

Sampai akhirnya bisa bertahan dan aku kasih label Cotton Line,” kenang Sarah. Tidak berhenti sampai di situ, Sarah juga mengajak kerja sama bisnis sejumlah selebgram hingga YouTuber. Sebut saja Rachel Vennya, Arief Muhammad hingga Ria Ricis.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel