Terinsiprasi Jokowi saat Bagikan Sembako, Wanita Ini Sebar Uang di Jalan

Loading...
Loading...

Aksi Yuni Astuti, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) Yogyakarta, yang membagi-bagikan uang dari atas mobil mewahnya Hummer viral di media sosial.

Aksi konvoi mobil bagi-bagi uang itu terekam dikerumuni warga di tengah pandemi Corona.

Sebuah video seorang wanita menebar uang di jalan viral di media sosial.

Dalam video viral tersebut, sang wanita tampak menaiki mobil Hummer dan membagikan uang hingga membuat warga langsung berkerumun.

Belakangan diketahui perempuan tersebut bernama Yuni Astuti, istri dari Ketua Pemuda Pancasila, Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY).

Yuni mengaku melakukan hal itu karena terinspirasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membagikan sembako beberapa waktu yang lalu.

"Awalnya saya terinspirasi dari Pak Jokowi, saya kan tidak pandai bermedsos, jadi temen-temen ngirim video," ucap Yuni dikutip dari channel YouTube tvOne, Selasa (12/5/2020).

Yuni menambahkan, ia bersama timnya telah melakukan pembagian uang sebanyak 3 kali, baik di Kota Yogyakarta maupun di Kabupaten Kulonprogo. 

"Awalnya membaginya lewat jendela, tapi karena banyak warga yang histeris dan sudah naik ke mobil.

Kemudian saya naik ke sunroof dan saya mengasihkan dengan cara itu (melempar, red)," ujar Yuni.

Aksi bagi-bagi uang tersebut dilakukan Yuni di beberapa jalan besar di Kota Yogyakarta, di antaranya Jalan Malioboro, Jalan Panembahan Senopati, dan Jalan Brigjen Katamso.

Menurut dia, lokasi pembagian uang belum ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 serta penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kedua daerah tersebut. 

"Kalau dibilang mengumpulkan warga itu kurang pas," tegasnya. Dia mengaku perbuatan yang dilakukannya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Jalan terus dengan cara berbeda, kami data kami yang akan datang, tidak perlu saya kasih tau akan diberikan di mana," tandasnya.

Sumber : kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel