Wow, Ini Foto Kawah Bulan Paling Jelas yang Pernah Ada

Loading...
Loading...

Bila kalian melihat Bulan, mungkin tidak akan sejelas foto satu ini. Seorang fotografer astronomi Andrew McCarthy berhasil memperlihatkan permukaan Bulan paling jelas.
Hasil foto Bulan jepretan McCarthy tak biasa, karena saking jelasnya, bisa menujukkan kawah-kawah yang terdapat di satelit alami Bumi tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Space, Minggu (10/5/2020), McCarthy memposting foto langka Bulan yang sesungguhnya itu di Instagram pada pertengahan April lalu.

Mahakarya visual McCarthy tersebut mampu memikat mata penggemar astronomi, tak terkecuali mereka yang baru tahu wujud Bulan ini dengan bopengnya itu.

McCarthy mengatakan untuk memotret foto Bulan yang menakjubkan ini, ia memanfaatkan momentum saat Bulan akan memasuki fase menuju purnama. Setelah itu, ia menanti sampai permukaan terang di Bulan meningkat.

"Dari gambar bulan yang bersinar, saya mengambil bagian yang paling kontras. Kemudian disejajarkan dan memadukannya untuk menunjukkan tekstur yang kaya di seluruh permukaan," tuturnya.

Menurut McCarthy, bagian kontras yang paling tinggi di Bulan ini disebut sebagai terminator Bulan atau garis antara sisi terang dan gelap di sana. Hal itu yang membuat kawah di Bulan tampak dengan jelas sempurna


Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel