Aksi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Bagikan Bansos Pakai Motor Trail

Loading...
Loading...


Medan yang terjal dan berbukit tak membuat Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan untuk membagikan bantuan sosial (bansos) bagi warganya yang terdampak virus corona.

Dengan menaiki sepeda motor jenis trail, Indah berhasil menembus jalanan bebatuan dan berbukit, sambil membawa puluhan bansos yang disimpan di motornya. 

Tampak dalam foto yang diunggah melalui akun instagram @indahnyalutra, Bupati Indah menaiki sepeda motor trail, berpakaian serba biru tua, berompi jaket, berkacamata dan bersepatu boot.

Dalam unggahan di instagramnya, ia mengatakan bahwa infrastruktur yang masih memprihatinkan, pemda tak sanggup untuk membuatnya menjadi lebih baik. Oleh karena itu ia meminta Presiden Jokowi dan Menteri PUPR untuk segera meminta bantuan.

Ini masih di #indonesia, di pedalaman #luwuutara #sulawesiselatan... Tepatnya di kecamatan pegunungan terpencil #seko
.
Akhir pekan kemarin, secara khusus saya berkunjung untuk memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BST Perluasan. Selain untuk melihat langsung kondisi masyarakat, juga untuk memastikan bantuan sampai dan tepat sasaran.

Medan jalan yang dilalui cukup menantang. Pemerintah Daerah tentu sangat berkeinginan agar jalan-jalan bisa dibenahi untuk membuka akses ekonomi dan mobilitas masyarakat. .

Sayangnya, kemampuan daerah tak akan sanggup untuk menuntaskan infrastruktur jalan ke kawasan ini. Hanya sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi yang bisa mempercepat pembangunan di kawasan ini. Meskipun disadari beberapa ruas yang ada adalah jalan penghubung antar desa yang memang menjadi kewenangan kabupaten.
.
Mohon bantuan pak gubernur @nurdin.abdullah dan pak Presiden @jokowi melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI @kemenpupr agar masyarakat juga bisa menikmati akses jalan yang baik🙏🙏

Indah menjabat sebagai Bupati Luwu Utara untuk periode 2016-2021 dari Partai Gerindra. Dan pada Pilkada 2020 ia akan mencalonkan lagi untuk periode 2021-2025. Saat ini Indah sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk maju kembali di periode kedua.

Dikutip dari Antara, Indah sudah mendapat surat tugas bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar. Surat Tugas itu diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada Maret lalu, bersama 9 bacalon kepala daerah lainnya se-Sulawesi Selatan. 

"Selamat bagi calon bupati dan wali kota yang mendapatkan surat tugas semoga ini bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel," kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sumber : kumparan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel