Rumah Sule Akan Disita Bank Gara-gara Utang Miliaran, Andre Taulany Syok Dengar Fakta Ini:Serius Lu?

Loading...
Loading...

Komedian Sule tib-tiba bertamu ke rumah sahabatnya, Andre Taulany malam-malam.

Rupanya, ada keperluan mendesak yang mengharuskan Sule datang malam-malam ke rumah Andre Taulany.

Dengan nada bicara yang pelan, Sule pun mengaku punya masalah cukup berat yang bahkan diketahui oleh anak-anaknya.

"Jadi, anak-anak gue gak tahu pemasalahan gue sebenarnya Tapi sekarang tiba-tiba anak gue tahu permasalahan gue," ujar Sule, dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Youtube Sule Channel, Rabu (3/6/2020).

Menedengar Sule bicara soal masalah, Andre Taulany pun terenyuh dan meminta sahabatnya ini jujur bicara.

"Masalah apa sih emang?" tanya Andre Taulany.

Ditanya seperti itu, Sule mengaku terlilit utang yang jumlahnya cukup besar.

Bahkan akibat utang tersebut, rumah mewah Sule terancam akan disita bank.

"Jadi gue tuh punya utang. Gue bayar utang itu pakai sertifikat rumah gue yang di Bekasi ke bank. Gue kan harusnya nyicil tiap bulan nih, tapi 5 bulan gak kecicil,"bongkar Sule lagi.

"Sertifikat gue gadai-in, jadi 5 bulan gue belum bayar," imbuhnya lagi.

Sule pun menceritakan alasan kenapa dalam waktu 5 bulan tersebut ia belum juga bisa membayar utangnya.

Mulai dari lupa, hingga pihak bank yang menelpon nomer Sule di handphone yang tak pernah digunakan.

Alhasil akibat keteledorannya, rumah Sule pun terancam akan diberikan kepada bank, sebagai jaminan bayar utangnya.

"Ya udah, jadi rumah itu akan diambil sama bank," ujar Sule.

Mendengar kabar sedih tersebut, Ander Taulany pun memberikan saran agar menyerahkan aset kekayaan yang dimiliki Sule.

"Lu kan masih punya aset mobil banyak, lu kasih lah ke bank," saran Andre Taulany.

Akan tetapi, diakui Sule, aset-asetnya seperti mobil tak akan cukup untuk membayar utangnya yang mencapai miliaran.

"Iya sih, tapi utang gue miliran ndre," jawab Sule sedih.

"Tapi minimal memperkecil lah, kan lu punya mobil-mobil yang mahal," imbuh Andre Taulany.

Namun menurut Sle, pihak bank tetap tak menerima jika Sule membayar utang-utang tersebut menggunakan mobil.

Karena menurut pihak bank, Sule sudah terlanjur telat bayar utang.

"Jadi dia tuh kayak yang keukeuh, kalau telat kayak gini, mau diambil (rumahnya) sama bank," ujar Sule.

Bahkan deadline waktu pembayaran utangnya itu hanya sampai bulan depan.

Jika bulan depan Sule belum bayar utang yang mencapai miliaran ini, rumah mewahnya terancam aka disita oleh bank.

"Bulan depan, mau datang ke rumah," bongkar Sule.

Penyitaan rumah mewah Sule ini disebut karena selain telat bayar utang juga karena bunga yang semakin menumpuk.

"Jadi si uang utang gue itu bunganya jadi gede gitu. Bunganya makin gede, karena tidak sesuai dengan perjanjian awal," ujar Sule.

Namun Sule meengaku ia semakin bingung karena anak-anaknya mengetahui sang ayah yang terjerat utang.

"Anak-anak tuh kecewa gue punya utang," ujar Sule lagi dengan raut wajah sedih.

Padahal sebelumnya Sule berutang karena ia tertipu bisnis abal-abal.

Jika ditotal, jumlah utang Sule akibat tertipu bisnis ini mencapai Rp 3,7 M.

"Gue tuh bisnis sama teman-temen tapi ketipu. Bisnisnya tuh bukan yang kecil-kecialn tapi gede. Dan gue harus ada uang Rp 3,7 M," bongkar Sule.

Setelah mengungkapkan total utangnya, dengan nada merendah Sule pun meminta pinjaman uang dai Andre Taulany.

"Kira-kira lu ada gak uang segitu? Ya siapa tahu bisa membantu gue," tanya Sule.

Setelah ungkap ingin pinjam uang, Sule pun berjanji akan mengembalikan pinjaman uangnya kepada Andre Taulany.

"Nanti tahun depan gue lunasinnya," ujar Sule lagi.


Mendengar Sule yang sedang kesusahan terjerat utang cukup besar, Andre Taulany pun terlihat berpikir.

"Nunggu tahun depan mah lama banget Sul," jawab Andre Taulany.

Kemudian, Andre Taulany megaku tak puny uang sebanyak yang disebutkan ule.

"Gue kalau punya uang segitu mah gak ada," imbuh Andre Taulany lagi.

Andre Taulany kembali mengingatkan mengenai aset-aset harta Sule yang lan selain rumah mewah.

Akan tetapi, Sule mengaku kebingungan.

Pasalnya, pihak bank tetap tak menghiraukan Sule yang juga sempat memberikan sertifikat tanahnya guna membayar utang miliaran tersebut.

"Gue udah iklanin jual tanah di Bogor 2 hektare, gue mau jual buat bayar utang, ini udah tawarin ke si Raffi juga," bongkar Sule sambil menunjukkan chatnya.

Andre Taulany yang juga kebingungan pun menyarankan Sule untuk gaet pengacara agar bisa menyelesaikan masalah ini.

"Dianya tetap gak mau, harus uang cash. Kalau mau jual dulu tanahnya, makanya gue ngomong ke si Raffi," bongkar Sule lagi.

"Lu mau beli tanah gue atau pinjemin gue Rp 3,7 M?" tanya Sule seolah putus asa.

"Nanti sertifikat tanahnya gue kasih ke lu," imbuhnya lagi.

Mendengar curhatan sedih Sule, Andre Taulany mengaku hanya bisa meminjamkan setengahnya.

"Mungkin kalau segitu, gue gak ready. Tar gue hari Selasa gue bantu, tapi gak sampe Rp 3,7 M," ujar Andre Taulany.

"Kalau gak ada juga gak apa-apa Ji," imbuh Sule sedih.

Akan tetapi, Sule seolah memaksa Andre Taulany untuk mengecek jumlah rekeningnya untuk memastikan sisa utang yang akan dibayarkannya.


Andre Taulany pun kesal melihat Sule terus memaksanya.

"Gue pengen tahu, lu masih ngasih pinjem gue berapa?" tanya Sule.

"Rp 1 M lah, tapi salo gue gak tahu berapa," jawab Andre Taulany.

Mendengar tawaran Andre Taulany Sule menyebut sahabatnya ini tega.

"Lu ngasih Rp 1 M, kurang Rp 2,7 M. Berarti gue harus nyari-nyari lagi samapi besok, lu tega !," tegas Sule kesal.

"Kalau lu mau bantu harusnya lihat dong nominalnya Rp 3,7 M," tegasnya lagi.

Melihat Andre Taulany yang tampak merasa bersalah, Sule pun akhirnya membongkar bahwa ia hanya prank.

"Kalau begitu Anda masuk prank di Sule Channel," bongkar Sule sambil tertawa ngakak.

Sontak saja Andre Taulany langsung syok.

"Serius lu? Matiin matiin lu !," tegas Andre Taulany memaksa kameramen untuk mematikan videonya.

"Gila lu, prank tengah malam gini," tegas Andre Taulany.

"Ekspresinya campur aduk, ada tegag, da takut, ada kasian, ada sayang juga," ujar Sule.

"Untung gue yang kena prank, kalau orang lain lu dilaporin ke polisi lho," tegas Andre Taulany.

Sumber : tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel