Sempat Terendam Air Puluhan Tahun, Desa Ini Akhirnya Muncul Lagi di Permukaan

Loading...
Loading...

Pernahkah Anda melihat sebuah desa yang terendam air? Di Italia, sejak dulu, ada sebuah desa yang terendam air, tepatnya di Desa Fabbriche, Careggine, Provinsi Lucca, Tuscany.

Desa itu terendam banjir pada tahun 1946 karena adanya pembangunan bendungan pembangkit listrik tenaga air dan Danau Vagli.

Sementara, para penduduk dipindahkan ke kota tepi danau yang baru, Vagli di Sotto.

Untuk melihat reruntuhan desa yang terendam di bawah 34 juta meter kubik air, desa tersebut harus dikeringkan terlebih dahulu.

Jika dikeringkan, akan terlihat struktur rumah-rumah yang ditinggalkan.

Juga jembatan, kuburan dan gereja San Teodoro.

Isunya, Desa Fabbriche itu akan dibuka untuk umum di tahun 2021 karena akan ada pengosongan air di danau.


Kemungkinan terbesar danau Vagli akan dikosongkan adalah bagian dari rencana untuk meningkatkan pariwisata di wilayah Careggine.

Jika pengosongan danau benar-benar dilakukan, maka orang-orang akan menyaksikan desa abad pertengahan yang telah lama terendam air tersebut muncul kembali.

Politisi lokal telah lama berusaha untuk mengeringkan danau dan membawa desa yang hancur kembali ke pandangan lagi.

Surat kabar Italia La Repubblica melaporkan pada 2015 bahwa Mario Puglia, mantan walikota tetangga Vagli di Sotto, menyerukan agar danau dikeringkan lagi. Dengan begitu, setidaknya ada satu situs yang bisa dijadikan tempat wisata.

Sekarang, memang ada tanda-tanda bahwa danau itu akan dikosongkan sekali lagi, 26 tahun setelah terakhir dikeringkan pada tahun 1994.

Dalam sebuah posting Facebook, Lorenza Giorgi, putri mantan walikota kota setempat Ilio Domenico Giorgi, mengindikasikan bahwa danau, dapat dikeringkan tahun depan.

"Sumber yang dapat dipercaya mengatakan bahwa tahun depan, pada tahun 2021, danau Vagli akan dikosongkan," tulisnya.

"Terakhir kali itu dikosongkan adalah pada tahun 1994 ketika ayah saya adalah walikota dan berkat usahanya dan untuk banyak inisiatif yang dengan upaya besar, mampu mengatur seluruh kota Vagli dan mampu menyambut lebih dari 1 juta orang," tulisnya.

Perusahaan energi Enel, yang mengelola danau buatan Vagli, mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah kelompok kerja sedang digagas untuk membahas pariwisata di daerah tersebut.

Sumber : tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel