Ingat Marbot Masjid Lulus Masuk Akmil TNI? Begini Kabarnya Kini Mau Masuk Kopassus

Loading...
Loading...



Beberapa waktu lalu, sosok Fadlul Rohman begitu menginspirasi banyak orang. Pria yang sempat menjadi marbot masjid ini berhasil lolos seleksi Taruna Akademi Militer.

Setelah resmi menjadi taruna Akademi Militer, Fadlul bercita-cita ingin masuk Komando Pasukan Khusus (Kopassus).
Berikut ulasan lengkapnya.

Motivasi Fadlul Masuk Akmil

Dilansir dari akun Instagram @tni_angkatan_darat, Fadlul Rohman mengungkapkan motivasinya untuk masuk ke Akademi Militer.

"Kalau motivasi dari saya yang pertama orang tua. Setiap hari saya melaksanakan tes saya pejamkan mata bayangin orang tua saya. Bayangin orang tua saya senyum melihat saya. Jadi saya termotivasi," kata Fadlul.

"Ketika saya melaksanakan lari, renang, itu sudah habis, saya merem. Lari sambil merem. Orang tua nunggu di rumah ini, lebih baik mati di sini daripada saya enggak masuk. Akhirnya bisa lari dengan nilai bagus," imbuhnya.

Tips Latihan dari Fadlul

Ketika ditanya tentang tips latihan, Fadlul Rohman pun membagikan tipsnya. Ia mengaku setiap harinya bangun pukul setengah tiga pagi untuk beribadah lalu dilanjutkan olahraga lari.

"Untuk latihan, tips nya, saya ini dulu pagi lari. Bangun setengah 3, salat ibadah, salat tahajud sampai subuh terus azan, saya kan kadang tidur di masjid kadang di rumah. 

Tapi sering di masjid. Sama teman-teman saya mengajak, ayo ambil sepatu, lari. Terus udah lari, pulang ke rumah," kata Fadlul.

"Sampai rumah ngantar keponakan sekolah terus ke masjid nyapu-nyapu masjid, terus belajar, akademik. Secara tidak langsung, psiko kita terbentuk dari situ, kalau menurut saya, secara tidak langsung atau secara tidak sengaja, psiko saya terbentuk. Karena waktu kita ini sudah ter manage dengan baik. Karena waktu kita, kegiatan kita ter manajemen," sambungnya.

Perasaan Dapat Berbincang dengan Kasad Andika Perkasa


Beberapa waktu lalu, Fadlul berkesempatan untuk berbincang dengan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia pun mengungkapkan perasaannya dapat berbincang dengan orang nomor satu di Angkatan Darat.

"Saya sangat bangga, melihat orang nomor satu Angkatan Darat ngobrol sama saya. Saya hanya apa bisa ngobrol sama orang nomor satu Angkatan Darat. Beliau memberi motivasi ke saya. Intinya tetap jaga semangat," ungkapnya.

Tergugah karena Motivasi Kasad Andika Perkasa

Fadlul mengaku tergugah setelah dimotivasi oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia pun makin bersemangat dalam menjalankan pendidikan.

"Dari situ saya sangat tergugah. Saya dimotivasi oleh orang nomor satu Angkatan Darat. Motivasi supaya saya semakin semangat melaksanakan pendidikan, semakin semangat belajar di sini, karena yang saya pakai di sini uang rakyat. Kalau saya lek lekan secara tidak langsung saya membuang uang rakyat. Secara tidak langsung kalau di agama kami itu dosa," ujar Fadlul.  

Ingin Masuk Kopassus

Ketika ditanya cita-cita usai lulus dari Akmil nanti, Fadlul mengaku ingin masuk Komando Pasukan Khusus (Kopassus).
"Cita-cita saya dari dulu ingin jadi Infantri, masuk Kopassus kalau direstui oleh Allah SWT. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Angkatan Darat. Terutama untuk bangsa ini.

Ingin Belajar ke Luar Negeri

Fadlul ternyata memiliki mimpi lainnya. Ia mengaku ingin belajar ke luar negeri.
"Cita-cita saya ingin belajar ke luar negeri, selanjutnya layaknya seorang TNI. Mengabdi pada bangsa dan negara," jelasnya.

Komentar Para Netizen

Melihat tayangan tersebut, para netizen pun memberikan beragam komentarnya. Komentar-komentar berikut ini.

"Perjuangan mereka sangat luar biasa.tni mantap," tulis @saidin.1422.

"Inspiratif," tulis @alan_soeganda.
"Hebat bisa angkat derajat orng tua," tulis wiwin.win.94402.


Sumber : merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel