Kembalikan Uang Rp500 Juta, Mujenih Ikhlas Meski Tidak Diberi Imbalan

Loading...
Loading...


 Mujenih (30), petugas kebersihan OTC (On Train Cleaning) mengaku ikhlas meski dirinya sudah bertemu dengan pemilik uang dan mengembalikan uang Rp500 juta yang ditemukannya di salah satu gerbong Commuterline KRL KA 1157 tujuan JAK-BOO (Jakarta-Bogor). Pria asli Bojonggede Bogor itu mengaku terpaksa menceritakan pengembalian uang ini karena viral di media sosial.

"Saya ikhlas enggak berharap apa-apa. Saya sempat ketemu dengan orangnya, enggak saya enggak dikasih apa-apa," kata Mujenih saat ditanya apakah pemilik uang memberi imbalan, Kamis 9 Juli 2020.

Mujenih mengungkapkan, dalam hati kecilnya tak sedikitpun niat untuk menyimpan dan membawanya pulang. Dia hanya tertawa kecil saat ditanya alasannya atas aksi jujurnya itu. Uang setengah miliar tersebut, kata dia, adalah milik orang lain dan bukan haknya.

"Enggak, enggak ada niat dalam hati saya enggak ada niat buat ambil. Saya tahu itu uang, istilahnya memang mau mengembalikan saja, enggak ada kepikiran buat milikim duit itu, memang bukan uang saya gitu, bukan hak saya," ungkapnya sambil tertawa.

Mujenih mengaku mengantarkan uang tersebut sendirian ke Passanger Service (PS) Stasiun Bogor. Bahkan pria yang baru menikah setahun itu tidak mengingat nama pemilik uang tersebut. Menurut dia, sang pemilik uang sempat mencari-cari uang itu sudah orang tua.

"Saya sempat nganterin ke yang punya, cuma saya enggak sempat foto aja sama yang punya uang, soalnya saya mau langsung kerja lagi. Pemiliknya itu beliau orang tionghoa, sudah tua, katanya untuk gaji karyawan katanya," kata Mujenih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel