Meretas Satelit Di Langit China, Hacker Asal Lampung Ini Punya Reputasi Level Dewa

Loading...
Loading...


Bagi kamu semua, nama Jim Geovedi mungkin bukan siapa-siapa. Tapi kalau kamu menanyakan nama ini di luar negeri sana, khususnya lingkungan orang-orang IT enthusiast, alias para penggiat hal-hal berbau IT, mereka sudah pasti langsung mengetahuinya.

Ya, Jim Geovedi adalah seorang hacker kelas dunia yang kemampuannya benar-benar gila. Jim bisa melakukan apapun yang diinginkannya, entah mencuri uang milaran, sampai membuka aib perselingkuhanmu di WhatsApp atau apapun itu.

Jim adalah orang asli Indonesia yang memang dikenal begitu expert soal keamanan jaringan. Kini ia tinggal di Inggris dan jadi konsultan untuk problem-problem macam ini. Soal ia bisa melakukan apapun di Internet, hal tersebut memang benar adanya.b

Jim bahkan bilang kalau ia bisa mengendalikan jaringan internet yang ada di Indonesia. Tidak sesumbar atau sombong, karena pria asal Bandar Lampung ini memang sanggup melakukan hal itu.

Nah hal yang tak kalah sangar dari seorang Jim adalah ternyata ia hanya lulusan SMA. Tapi berkat usaha super duper maksimal, ia bisa mengalahkan para master IT. Lebih dalam soal Jim Geovedi, berikut penggalan kisahnya yang pasti bisa bikin kamu semua geleng-geleng kepala.

1. Hacker Lokal Reputasi Global

Ya, nama Jim memang tak terlalu dikenal di Indonesia. Jangankan di kalangan orang biasa seperti kamu semua, para penggelut dunia IT di Indonesia pun mungkin belum banyak yang tahu nama ini. Tapi meski tak populer di negeri sendiri, di luar negeri sana, Jim sama terkenalnya dengan Brad Pitt lho.

Sejak awal, Jim memang tak bergaul dengan orang-orang IT Indonesia. Di fase belajarnya dulu, Jim lebih aktiff di komunitas IT luar negeri. Alhasil, namanya pun lebih dikenal disana. Bukan hanya itu, Jim kemudian sering mendapatkan tawaran untuk mengisi seminar-seminar IT level Internasional. Namanya pun makin menggema.

2. Kemampuan Jim Memang Benar-Benar Gila\

Suatu ketika, Jim pernah ditanya oleh sebuah media, "Dengan kemampuan seperti ini, bagaimana anda mengatasi godaan?" Jim kemudian menjawab, "Kalau saya mau, saya bisa mengontrol seluruh internet di Indonesia. Saya bisa mengalihkan traffic, saya bisa mengamati traffic yang keluar masuk di Indonesia. Saya bisa memodifikasi semua transaksi keuangan."

Dari pernyataan ini, mungkin sudah jelas skill macam apa yang dimiliki oleh seorang Jim Geovedi. Sama sekali bukan tanpa bukti, Jim memang memiliki kemampuan se-sangar itu. Ia sering kali mendapatkan job untuk menguji sistem jaringan banyak perusahaan besar di luar negeri sana, termasuk perbankan, perusahaan telekomunikasi, asuransi hingga situs-situs resmi pemerintah. Bahkan suatu waktu Jim pernah ditantang untuk meretas sebuah satelit.

3. Meretas Satelit Adalah Perkara Mudah Bagi Jim

Ya, tak hanya bisa mengendalikan internet serta lalu lintas datanya, Jim juga punya kemampuan untuk meretas sebuah satelit. Hal ini ia buktikan ketika sebuah perusahaan Tiongkok mengundangnya. Jim dengan lihainya mempertontonkan aksi spektakulernya dengan merubah koordinat si satelit itu. Kejadian ini sontak bikin para petinggi China panik karena mereka kesusahan mengembalikan koordinat yang benar dari si satelit itu.

4. Bukan Lulusan MIT Atau Harvard

Hal yang mengagumkan tentang Jim tak hanya soal kelihaiannya yang edan banget, tapi juga latar belakang pendidikannya. Percaya atau tidak, pria satu ini tak punya gelar apapun di dunia IT. Dia hanya lulusan SMA saja, tapi berkat tekad dan minatnya yang luar biasa besar, pada akhirnya Jim bisa punya kemampuan yang bahkan rata-rata orang IT pun tak memilikinya.

Jim mengawali kariernya di bidang keamanan jaringan setelah diperkenalkan tentang komputer dan internet oleh seorang pendeta. Disitu ia mulai tertarik dan akhirnya mulai belajar otodidak. Tekad kuatnya pun berbuah hasil seperti sekarang ini.

5. Ketika Jim Menaklukkan Hacker Lain

Salah satu prestasi brilian seorang Jim Geovedi di Indonesia adalah apa yang dilakukannya pada tahun 2014. Ketika itu, website KPU berhasil diretas oleh seorang hacker dan bikin bingung semua orang. Jim kemudian dimintai tolong oleh pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Memang, hanya hacker yang bisa melawan sesamanya. Tak butuk waktu lama, Jim pun berhasil melacak pelaku hacking tersebut yang kemudian diketahui bernama Dani Firmansyah. Kemampuan Jim pun makin diakui dan reputasinya mulai menggema di mana-mana.

So, bagaimana? Jim Geovedi ini menjadi bukti nyata, kalau siapapun bisa hebat dan punya reputasi level dewa terlepas apa latar belakang pendidikannya, hanya bermodalkan antusias dan juga usaha keras. Good Luck!

Sumebr : oretzz.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel