Kasihan, Seorang Nenek Menangis Sepedanya Dicuri saat Ditinggal Cari Rumput

Loading...
Loading...



Kisah pilu dialami seorang nenek asal Pleret, Bantul, Yogyakarta. Kala sedang mencari rumput, sepeda miliknya yang ditinggalkan tak jauh dari lokasi raib dicuri seseorang. Peristiwa tersebut kemudian jadi sorotan publik.

Lewat akun Viky Febrian di Facebook pada Kamis (13/8/2020), diceritakan nenek tersebut sedang melakukan pekerjaan sehari-harinya, yakni mengumpulkan rumput untuk memberi makan sapi yang dirawatnya di rumah.

Demi menjalankan kegiatan tersebut, disebutkan Viky, setiap hari sang nenek menempuh perjalanan sekitar 45 menit menggunakan sepeda tua miliknya. Sepeda tersebut biasanya diparkir terlebih dahulu olehnya saat ingin mengambil rumput.

Namun, nasib malang diderita sang nenek di hari itu. Pasalnya, kala kembali dari mencari rumput, didapati sepeda tua yang dikendarainya tersebut telah raib.

“Kok gak punya hati banget ya, sepeda sudah tua saja dimaling. Apa karena lagi musim sepeda lalu mencuri sepeda orang tua buat kerja?,” tulis akun Viky Febrian menggunakan bahasa Jawa.

Tampak nenek itu sampai menangis sambil duduk di tempat sepedanya terparkir. Untungnya, Viky yang berada di lokasi terlihat memberikan tumpangan, menaruh karung rumput sang nenek di bagasi mobil.

“Nenek ini cuma punya satu sapi, itupun merawat milik orang lain. Beliau cari rumput dari rumahnya sampai dekat rumah saya, 45 menit loh, kok ya tega-teganya sepedanya dicuri,” ujar Viky.

Kini, unggahan Viky tersebut telah viral di Facebook, ditanggapi hingga ribuan kali dan dibagikan ulang oleh 196 orang. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan merasa kasihan dengan nenek tersebut.

“Ya Allah ya robbi , semoga ada ganti yang lagi ya mbah. Sedih banget, padahal cuma satu satunya kendaraan yang dipakai mbah,” kata akun Elsa Fanyssa.


Tak hanya kasihan, beberapa warganet juga berbondong-bondong menawarkan ingin memberikan sepeda baru. Sementara Viky juga mengabarkan berhasil mengumpulkan dana, untuk memberikan donasi kepada nenek tersebut berupa kambing.

“Alhamdulillah ini donasi dari teman-teman, kita belikan kambing dan sembako. Ada yang ngasih sepeda juga,” ujar Viky memberi kabar.

Sumber : kumparan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel