Ngeri! Deklarasi KAMI dibeking ratusan tokoh, ini daftar nama-namanya

Loading...
Loading...



Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) siap menggelar deklarasi hari ini. Sedianya, deklarasi KAMI akan didukung banyak sekali tokoh, dan berlangsung di Tugu Proklamasi, Pegangsaan Timur, Jakarta, sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut Din Syamsudin, selaku inisiantor KAMI, sudah ada 150 tokoh yang menyatakan dukungannya. Akan tetapi pada deklarasi tersebut, tidak semua tokoh KAMI itu akan datang menghadiri.

“Alhamdulillah, kami didukung oleh para tokoh dari berbagai elemen bangsa dan berbagai profesi. Banyak tokoh-tokoh lintas agama, cendekiawan, akademisi, aktivis, kaum buruh, angkatan muda, emak-emak.”
“Kami koalisi yang menghimpun berbagai tokoh yang ada di masyarakat Indonesia, termasuk mantan jenderal purnawirawan,” kata Din, disitat Antara.

Lantas, siapa saja tokoh yang dukung deklarasi KAMI tersebut? Berikut seperti dihimpun Hops.id.

Berjubel tokoh bangsa

Dari ratusan tokoh bangsa yang dukung deklarasi KAMI, tercantum nama putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, lalu ada mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Menteri Kehutanan MS Ka’ban, hingga Ketua Umum FPI Sobri Lubis.

Tokoh terkemuka lain yang siap dukung deklarasi KAMI di antaranya ada dari kalangan akademisi, mulai sekelas Prof Sri Edi Swasino, Prof Didik Rachbini, Dr Ichsanuddin Nooersy dan banyak lagi lainnya.

Dari kalangan Purnawirawan TNI juga banyak. selain Gatot, ada pula nama Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Letien (Purn) Sarwan Hamid, Marsekal (Purn) Amirullah.

Dari kalangan kiai juga banyak yang dukung deklarasi KAMI, di antaranya Prof KH Rochmat Wahab, KH Amidan, KH Zeze Zaenuddin, dan banyak tokoh ulama dan habaib. Apalagi inisiator utama KAMI adalah Din Syamsuddin yang punya jaringan keagamaan sangat kuat.

“Tidak ada titik kembali dan kata menyerah untuk mencegah berlanjutnya kezaliman ini,” ujar Din Syamsuddin.

Aktivis turut melebur

Sementara itu, tak ketinggalan, kalangan aktivis juga banyak yang bergabung dukung deklarasi KAMI. Sebut saja Adhie Massardi, Syahganda Nainggolan, Rocky Gerung, termasuk Refly Harun.

Berikut daftar tokoh inisiator dan deklarator KAMI:

Prof Din Syamsuddin

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Prof Rochmat Wahab

Prof Sri Edi Swasino

Prof Didik Rachhini

Prof Refly Harun

Prof Chusnul Mariyah

Prof Laode Kamaluddin

Prof Halid Abbas

Prof Antony Budiawan

Dr Rizal Ramli

Dr Ichsanuddin Nooersy

Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno

Letien (Purn) Sarwan Hamid

Marsekal (Purn) Amirullah

KH Amidan

KH Zeze Zaenuddin

Rachmawati Soekarnoputri

Tautik Ismail

Abdullah Hehamahua

Sobri Lubis

Ahmad Yani

Syahganda Nainggolan

MS Kaban

Rocky Gerung

Muhammad Said Didu

Hatta Taliwang

Kamelia Malik

Adhie M Massardi

Tamsil Linrung

Jurhum Hidayat, dan lainnya.

Sumber : hops.id


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel