Sepeda Luna Maya Yang Bisa Masuk Tol, Setara Harga 6 Motor Yamaha NMAX

Loading...
Loading...


 Sepeda menjadi alat transportasi yang sempat dilupakan, namun semenjak wabah covid-19 melanda Indonesia berpeseda menjadi salah satu kegiatan yang digandrumi masyarakat. Jumlah penggunanya meningkat drastis.

Bahkan sepeda bukan hanya dijadikan sebagai sarana transportasi saat berolahraga, namun mulai digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Selain untuk hidup yang lebih sehat, bersepeda juga menjadi kegiatan menyenangkan.

Tak heran jika para selebritis juga mengikuti tren tersebut. Cukup banyak artis atau publk figur yang kepincut bersepeda. Bahkan sepeda yang dimiliki mereka harganya sangat fantastis, salah satunya yang sering digunakan Luna Maya.

Melalui channel Youtube Travel Secrets, berjudul ‘Pertama Kali Road Bike, Luna Coba Sepeda Canggih’ artis peran yang juga presenter itu bersepeda bersama teman-teman wanitanya. Namun hanya Luna yang belum memiliki sepeda sendiri.

“Kali ini kegiatannya bersepeda,jadi kita lagi nunggu (sepeda datang), mahal. Jadi kita masih dipinjemin, ini pertama kali gue bersepeda di Jakarta pakai road bike,” ujar Luna

Dalam tayangan tersebut terlihat sepeda yang digunakan Luna Maya diangkut menggunakan mobil Honda CR-V. Sepeda yang digunakan Luna adalah Cervelo yang dipinjamkan oleh Ketua WCC (Women’s Cycling Community) Tabby Sumendap.

Menurut salah satu temannya yang berada di video tersebut, sepeda yang digunakan mantan Ariel Noah itu cukup serius, karena mahal. Selain itu, frame Cervelo model disk brake, dan untuk harga wheelset saja setara banderol frame sepedanya.

Melalui situs jual beli online, frame sepeda road bike Cervelo berkelir hitam yang digunakan Luna Maya adalah tipe R5, yang saat ini dibanderol Rp60 jutaan. Belum termasuk wheelset atau velg yang disebut-sebut seharga sepeda.

Artinya frame dan wheelset sudah Rp120 juta. Belum termasuk sprocket, rantai, shifter, dan RD (Rear Derailleur), chainring, pedal, jok, handle bar, dan lain-lain. Sehingga diasumsikan full bike Cervelo yang digunakan Luna setara Rp150-200 juta.

Sama saja meminang 6 unit motor Yamaha NMax terbaru tipe Connected ABS. harga NMax tipe tertinggi itu hanya dilego Rp33,750 juta. Sedangkan jika dibelikan mobil, sepeda Luna Maya setara banderol Honda Brio tipe RS yang hargnya Rp184,3 juta.

Namun meski terbilang mahal, sepeda yang ditunggangi artis kelahiran Denpasar itu terbilang nyaman dan mumpuni untuk diajak ngebut. Selain itu, keuntungan lain memiliki sepeda road bike adalah bisa masuk ke dalam Tol setiap hari Minggu.

Diketahui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengirimkan surat kepada Menteri PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat), untuk memngizinkan bersepeda di Jalan Tol dalam kota. Namun hanya jenis road bike yang diizinkan.

“Mohon kirannya Menteri PUPR dapat memberikan izin pemanfaatan satu ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok), sisi barat sebagai lintasan road bike guna mengakomodir pengguna sepeda setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00,” tulis keterangan tersebut.

Sumber : 100kpj.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel