Akui Capek dan Tak Tahan Godaan Sejuknya AC, Seorang Pencuri Malah Ketiduran di Rumah Korban

Loading...
Loading...

 


Setiap pekerjaan pada umumnya akan menghabiskan tenaga yang cukup banyak, sehingga membuat tubuh menjadi lelah.

Insiden unik terjadi di India, saat seorang pencuri yang kelelahan memutuskan untuk tidur saat melancarkan aksinya.

Sang pelaku justru tertidur hingga pemilik rumah sadar dan mengubungi pihak kepolisian.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The News Minute, kejadian tersebut tepatnya terjadi di distrik Godavari Timur, Andhra Pradesh, India.

Tersangka pun langsung diamankan dan diserahkan ke pihak Kepolisian Gokavara.

Kepada petugas, tersangka yang diketahui bernama Babu tersebut menceritakan kronologinya.

Awalnya, Babu mencoba merampok sebuah rumah pemilik tempat pengisian bensin di distrik Godavari Timur bernama Satti Venkat Reddy.

Sebelum melancarkan aksinya, Babu terlebih dahulu memperhatikan rutinitas harian pemilik rumah dan memperkirakan di mana korban menyimpan uangnya.

Setelah semuanya dipersiapkan, Babu kemudian melancarkan aksinya pada 12 September 2020 lalu.

Pada hari yang telah ditentukannya tiba, Babu memasuki rumah Reddy yang tidak terkunci pada pukul 04.00 pagi, dan mulai memasuki kamar di mana uang korban disimpan.

Meski sudah berhasil mengambil uang milik korban, Babu membuat kesalahan fatal dengan tidur saat tengah melakukan aksinya.

Seorang anggota Polisi Gokavaram, Arjun mengatakan bahwa tersangka tidak bisa menahan godaan dari sejuknya AC.

"Dia memberi tahu kami bahwa dia lelah dan karena AC juga menyala, dia tidak bisa menahan godaan untuk tidur," ujar Arjun.

Reddy yang terkejut mendengar suara dengkuran Babu segera menguncinya di ruangan tempatnya tertidur dan segera memberitahu polisi.

Arjun melanjutkan, kepolisian pun tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 pagi. Saat akan menahan Babu, tersangka rupanya mengunci dirinya dari dalam.

"Saat rekan kami pergi ke sana, dia mengunci diri di dalam kamar. Setelah beberapa menit membujuknya, dia ditahan," kata Arjun.

Menurut keterangan Babu, dirinya memiliki sejumlah utang dan bekerja di sebuah warung kecil tidak membantunya keluar dari krisis keuangan.

"Dia berpikir bahwa dia akan keluar dari krisis jika dia melakukan pencurian. Dia melihat bahwa pemilik tempat bensin membawa pulang uang hariannya sebelum menyimpannya di bank, jadi dia mengikutinya dan mencoba mencuri uang darinya," lanjut Arjun.

Arjun menjelaskan bahwa mereka telah melakukan penyelidikan pada anggota keluarganya, dan mengetahui bahwa Babu bukanlah pencuri profesional.

Wakil Inspektur, Channa Rao menuturkan bahwa Babu tetap ditahan meskipun aksinya dapat digagalkan.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel