Teungkap! Pelaku Aksi Sobek hingga Coret Alquran Tenyata Remaja 18 Tahun Warga Sekitar Mushola

Loading...
Loading...


Pihak kepolisian menangkap pelaku pencoretan berinisial S. Pelaku pencoretan mushola yang terjadi pada Selasa 29 September 2020 di Mushola Darussalam RT05 RW08 Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku yang berinisial S di rumahnya. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, pelaku mengakui perbuatannya yang telah mencoret-coret mushola.

“Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi dan alat bukti yang ada, Alhamdulillah hanya beberapa jam setelah kita selidiki kita amankan satu pelaku dengan inisial S di rumahnya,” ungkap Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kapolresta Tangerang yang dilansir PikiranRakyat-Pangandaran.com dari RRI

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, pelaku berinisial S masih berusia 18 tahun. Bahkan tempat tinggal pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian pencoretan mushola.

“Pelaku atas inisial S, 18 tahun, diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari mushala,” ucap Ary.

Diberitakan sebelumnya oleh PikiranRakyat-Pangandaran.com, Pelaku pencoretan mushola yang terjadi pada Selasa 29 September 2020 di Mushola Darussalam RT05 RW08 Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten sudah dibekuk oleh pihak kepolisian.

Beredar video di sosial media Instagram tentang insiden pencoretan mushola itu. Video yang berdurasi sekitar dua menit tersebut memperlihatkan pencoretan tembok yang ada di dalam mushola, Alquran yang sudah di coret-coret, dan dalam keterangan di video tersebut disebutkan bahwa kejadiannya antara Dzuhur sampai dengan Ashar.

Dalam insiden pencoretan tersebut, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti seperti, Alquran yang telah di coret coret, potongan Alquran yg di sobek sobek, potongan sajadah yang digunting dan botol pilox bekas menyemprot tembok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan kejadian tersebut, dan pihak kepolisian masih mendalami motif pencoretan mushola itu.

“Iya benar, ada kejadian pencoretan dan Kapolresta Tangerang masih di lokasi untuk mendalami kasus tersebut.” kata Kombes Pol Edy.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel