Mahasiswa Indonesia Ajak Teman Berbagai Negara Nyanyi Bareng 'Lagu Untukmu Indonesia'

Loading...
Loading...

 


Pandemi Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan, tapi juga mengganggu kehidupan sosial masyarakat dunia. Belajar mengajar dialihkan jadi daring, perkumpulan dilarang, dan lain sebagainya.

Tapi, alih-alih hanya kesal, dua mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Berklee Boston, Amerika Serikat, menjadikan pandemi corona sebagai bahan berkarya.

Bernard Dinata dan Abram Al menciptakan lagu berjudul “Lagu Untukmu Indonesia” dan dinyanyikan oleh teman-teman mereka yang berasal dari berbagai negara.

Mulai dari Meksiko, Thailand, Bulgaria, Amerika Serikat, Canada, Singapura, Trinidad & Tobago, Syprus, hingga Skotlandia. 

Secara virtual, mereka menyanyikan “Lagu Untukmu Indonesia” yang liriknya mengandung harapan dan memberi kekuatan melewati pandemi Covid-19.

Meski berasal dari negara yang berbeda, teman-teman Bernard dan Abram tampak fasih menyanyikan lirik lagu yang berbahasa Indonesia ini.

Lagu ini mereka nyanyikan agar warga dunia tetap bertahan melewati pandemi Covid-19 dan meletakkan cinta dan kasih sayang di atas segalanya.


Video ini sebenarnya diunggah oleh Bernard di kanal YouTubenya pada 1 Juli 2020, namun viral baru-baru ini usai dibagikan netizen di platform media sosial lain.

Berbagai pujian ditujukan kepada mereka, terutama mahasiswa dari luar negeri yang fasih mengucapkan lirik lagu berbahasa Indonesia.

Inilah nama-nama mereka yang berpartisipasi dalam video musik tersebut:

Bernard Dinata (Indonesia) 

ABRAM (Indonesia)

Emilia De Cola (Kanada)

Fraser Watt (Skotlandia)

Mike Soto (Meksiko)

LIYA (Bulgaria)

MANICA (Thailand)

Adam Corneal (Trinidad & Tobago)

Calvin Ives (Chicago, USA)

Annamarie Rosanio (New York, USA)

LEW (Singapura)

Stephanie Pourgouri (Siprus)

Bernard Dinata dan Abram  merupakan mahasiswa tingkat akhir di Berklee College of Music, Boston, AS, ketika pandemi Covid-19 menghentak, dan mengharuskan mereka menjalani karantina.

Karena itulah, mereka bergandengan tangan menciptakan lagu ini dan mengajak teman-teman sesama mahasiswa internasional, agar saling menguatkan.

Bernard sendiri diketahui pernah magang di YG Entertainment selama satu tahun.

Sumber : indozone.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel