Mengawal Unjuk Rasa Sambil Mengasuh Anak Membuat Publik Terenyuh Hingga Polda NTB Ingin Memberikan Penghargaan Kepada Polwan Ini.

Loading...
Loading...


Aksi Kanit Bintibmas Polres Dompu Aipda Ismi Andri Nurwati yang membawa putrinya saat mengawal unjuk rasa di Kantor Bawaslu setempat menyita perhatian banyak pihak.

Aksi itu tak hanya membuat terenyuh publik, tetapi juga Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal.

Aktivitas yang begitu padat saat pengamanan pelaksanaan sidang sangketa pilkada di kantor Bawaslu Dompu tidak membuat Aipda Ismi melupakan tugasnya sebagai seorang ibu.

Kegigihan Aipda Ismi mengamankan aksi unjuk rasa sambil menggendong putrinya diabadikan lewat foto dan beredar di media sosial.

Dalam foto itu Ismi terlihat duduk di atas aspal sambil menggendong putrinya yang tertidur pulas.

Ismi duduk membelakangi kendaraan taktis jenis meriam air atau water cannon milik Polri. Semula Ismi mengunggah foto itu ke akunnya di Facebook.

Dalam unggahan itu Ismi menceritakan kewajibannya melaksanakan tugas negara sambil menjadi seorang ibu. Menurut Ismi, masyarakat umum tak tahu betapa beratnya menjadi polwan sekaligus seorang ibu.

"Kami tak pernah mengeluh," tuturnya. Ismi menyadari betapa anak-anak para polwan sangat merindukan ibu mereka yang sering kali tak pulang seharian. Bahkan, anak-anak mereka sulit tidur ketika ibunya bertugas di luar.

"Kami tak pernah protes karena ini adalah konsekuensi yang harus kami terima," tuturnya.

Sebagai polwan, Ismi mengaku harus tetap kuat demi menjaga keamanan masyarakat. "Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak-anak kami," ucapnya.

Sementara Irjen Iqbal mengaku sangat tersentuh atas aksi anak buahnya itu. Iqbal menyadari ada perjuangan mendalam bagi polwan ketika harus menyeimbangkan tugasnya sebagai abdi negara sekaligus seorang ibu.

"Saya akan datang ke Dompu untuk beri penghargaan yang bersangkutan. Saya juga sudah lapor Pak Kapolri tentang hal ini. Pak Kapolri sangat mendukung," jelas Iqbal.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu ingin memberikan piagam penghargaan kepada Aipda Ismi.

Selain itu, Iqbal mengupayakan Aipda Ismi mendapat prioritas untuk sekolah perwira. Iqbal mengungkapkan banyak pihak yang menghubunginya gara-gara tersentuh oleh kegigihan Aipda Ismi itu.

Salah satunya ialah Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Iqbal mengatakan, Gubernur ke-8 NTB itu sangat tersentuh setelah melihat Ismi menjalankan tugas negara sekaligus keluarga.

Terlepas dari itu, Iqbal menilai polwan merupakan wajah Polri dalam mengayomi sekaligus membina masyarakat. Ada banyak kisah sukses polwan yang belum tentu bisa dilakukan para polisi pria dalam penjaga keamanan dan ketertiban di  masyarakat.

"Polwan itu tidak bisa melepas kodratnya sebagai seorang perempuan. Karena itu, saya Kapolda NTB mengingatkan kepada polwan-polwan di NTB bahwa kodratnya itu adalah kelebihannya," jelas Iqbal.

Sumber : jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel