Doa Kesembuhan Mengalir untuk Syekh Ali Jaber yang Positif COVID-19

Loading...
Loading...


Ulama kharismatik Syekh Ali Jaber positif COVID-19, yang informasinya diketahui lewat postingan Instagram yayasan.syekhalijaber. Syekh mohon doa kesembuhan agar segera disembuhkan dari penyakit ini.

"Mohon Do'a untuk Kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasannya beliau terkonfirmasi Positif COVID-19," tulis akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber dilihat detikcom pada Senin (29/12/2020).

Dalam postingannya, yayasan.syekhalijaber juga mengupload doa kesembuhan yang dikutip dari sebuah hadits. Doa ini tentunya bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari saat sakit.


Doa Kesembuhan

للَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Arab latin: Allahumma rabban nasi, adzhibil ba sa. Isyfihi. Wa antas sya fi. La syifa a illa syifa u ka syifa u la yughadiru saqaman.

Artinya: "Ya Allah Rabb manusia, Dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit." (HR Bukhari).

Syekh Ali Jaber saat ini menjalani perawatan di rumah sakit setelah sesak napas, hingga tak bisa lagi karantina mandiri. Saat ini kondisi ulama asal Madina tersebut relatif stabil meski masih sesak napas.

Menurut Syekh Ali Jaber, dia sebetulnya selalu taat protokol kesehatan dan rajin swab. Namun qadarullah tetap terinfeksi COVID-19 dan menjalani perawatan. Syekh berharap bisa mendapat hikmah dari sakitnya sekarang.

Kabar Syekh Ali Jaber positif COVID-19 diunggah Ustadz Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya. Kondisi Syekh Ali Jaber menambah panjang daftar ulama yang terinfeksi virus corona.

"Ayo kwn2, doain guru2 kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Skrg, Syeikh Ali. Mhn doain," tulis Ustadz Yusuf Mansur di akun Instagram yusufmansurnew.

Ustadz Yusuf Mansur sempat dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, hingga dinyatakan sembuh. Ustadz Yusuf Mansur berpesan agar selalu taat protokol kesehatan.

"Jangan anggep remeh prokes yaaaa... Maskeran lah di mana2. Dan jangan yg kaen. Trs rajin2 cuci tangan, hindarin kerumunan bener. Kalo ga, makin panjang lagi Covidnya. Sbb ga putus2 mata rantainya," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

Menurut Ustadz Yusuf Mansur, kondisi saat ini bisa lebih parah dibanding Maret 2020 jika tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dan terus berdoa. Akibatnya kerugian yang dialami berisiko semakin besar.

"Bismillaah. Kita doain Syeikh Ali dan guru2 yang lain. Juga buat semua. Al Faatihah...," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel