Tiga Sekawan Kumpul Satu Kabinet, Erick Thohir Unggah Poto Lama Bersama Sandiaga Uno dan M. Luthfi

Loading...
Loading...

Reshuffle Kabinet yang sejak dulu diwacanakan kini akhirnya terwujud. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan enam orang sebagai Menteri baru menggantikan posisi beberapa Menteri lama.

Sebagaimana dilansir Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari Antara,  keenam orang itu adalah pertama, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang kini diangkat menjadi menteri sosial menggantikan Juliari Batubara, yang kini menjadi tersangka KPK dalam perkara dugaan penerimaan suap terkait bantuan sosial untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Kedua, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wapres pada Pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno, yang kini ditetapkan sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Ketiga, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin, menjadi menteri kesehatan menggantikan dr Terawan Agusputranto. Sadikin bukan seorang dokter melainkan pengusaha dan sebelumnya menjadi direktur utama Bank Mandiri dan direktur utama PT Asahan Alumnunium.

Keempat, Yaqut Cholil Qoumas sebagai menteri agama menggantikan Letnan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Menteri baru ini adalah ketua Gerakan Pemuda Ansor yang berada di bawah Nahdlatul Ulama.

Kelima, Wakil Menteri Pertahanan Sakti, Wahyu Trenggono, menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang menjadi tersangka KPK dalam kasus dugaan penerimaan suap terkait penetapan izin ekspor benih lobster.

Terakhir, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, M LUthfi, yang kini diangkat menjadi menteri perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Menariknya, dari keenam Menteri baru tersebut, salah duanya adalah teman sejawat Menteri BUMN, Erick Thohir yakni Sandiaga Uno dan M. Luthfi.

Mendengar kabar bahagia tentang dua teman lamanya tersebut, Erick Thohir berinisiatif mengunggah foto lama dirinya bersama dua teman tersebut di akun Instagram miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Erick menceritakan bahwa Sandiaga Uno dan M. Luthfi adalah teman nongkrongnya sejak zaman dulu.

“Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiagauno dan Mas Lutfi?. Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi,” tulis Erick, sebagaimana dilansir Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari akun @erickthohir.

Kini tiga sekawan tersebut resmi berada di Kabinet sebagai para pembantu Presiden Jokowi. Erick Thohir, Sandiaga Uno dan M Luthfi sama-sama mengemban amanah Kementerian dari Presiden sebagaimana dahulu sama-sama berjuang dan berkarya bareng hingga dikenal sebagai tiga sekawan. 

Sumber : pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel